Cari uang dan hasilkan profit di internet
BELAJARLAH! SESUNGGUHNYA TIDAKLAH MANUSIA ITU DILAHIRKAN DALAM KEADAN PANDAI

CONTOH RPP AQIDAH

>> Rabu, 24 Februari 2010

RENCANA PELAKSANAAN

PEMBELAJARAN (RPP)


Nama Madrasah

: AL-WAHID

Mata Pelajaran

: Aqidah Aklaq

Kelas / Semester

: IV / 1

Standar Kompetensi

: Menghayati Kalimat Thayyibah dan Sifat-Sifat Yang Terkandung Dalam Asmaul Husna (Al Mushawwiru, Al Karim, Al Halim), Beriman Kepada Malaikat Allah.


Kompetensi Dasar

Menyakini Allah melalui pengenalan sifat-sifat Allah yang terkandung dalam al-asma-al-Husna.

Indikator :

  • Siswa hafal al-Asma al-Husna (Al-Mukmin, Al-Adhîm, Al-Huda, Al-Adlu, Al-Hakîm) beserta artinya.

  • Siswa dapat mengemukakan contoh dan bukti sederhana bahwa Allah bersifat Al-Mukmin, Al-Adhîm, Al-Huda, Al-Adlu, Al-Hakîm.

  • Siswa dapat menunjukkan perilaku beriman bahwa Allah bersifat Al-Mukmin, Al-Adhîm, Al-Huda, Al-Adlu, Al-Hakîm.

Alokasi Waktu

: 6 x 35 menit

A. Tujuan Pembelajaran

: Siswa dapat

  • Siswa hafal al-Asma al-Husna (Al-Mukmin, Al-Adhîm, Al-Huda, Al-Adlu, Al-Hakîm) beserta artinya.

  • Siswa dapat mengemukakan contoh dan bukti sederhana bahwa Allah bersifat Al-Mukmin, Al-Adhîm, Al-Huda, Al-Adlu, Al-Hakîm.

  • Siswa dapat menunjukkan perilaku beriman bahwa Allah bersifat Al-Mukmin, Al-Adhîm, Al-Huda, Al-Adlu, Al-Hakîm.

B. Materi Pokok

: Asmaul Husna

C. Metode Pembelajaran

: Tanya jawab

Short Card

Informasi

Pemberian tugas

Demontrasi

D. Langkah-langkah Pembelajaran :

Pertemuan ke-

6 x 35 menit

I. Kegiatan Pendahuluan :

1. Salam

2. Berdoa

II. Kegiatan Inti :

  • Siswa melafalkan al-Asma al-Husna (Al-Mukmin, Al-Adhîm, Al-Huda, Al-Adlu, Al-Hakîm).

  • Siswa menghafal al-Asma al-Husna (Al-Mukmin, Al-Adhîm, Al-Huda, Al-Adlu Al-Hakîm) dengan artinya.

  • Siswa mencari contoh sederhana bahwa Allah bersifat Al-Mukmin, Al-Adhîm, Al-Huda, Al-Adlu.

  • Siswa mendemontrasikan perilaku beriman bahwa Allah bersifat Al-Mukmin, Al-Adhîm, Al-Huda, Al-Adlu Al-Hakîm.


III. Kegiatan Penutup :

  1. Memberi tugas menghafalkan lagi di rumah

  2. Berdo’a

E. Sumber Belajar

: Buku Paket Aqidah Akhlaq kelas IV, Alat peraga, dll yang relevan

F. Penilaian

: Jenis Tagihan :

  1. Tugas Individu

  2. Tugas Kelompok

Bentuk Tagihan :

Performance (skala sikap)

Portofolio

Performansi/Laporan/proyek

Pilihan ganda, isian dan essay/uraian singkat


Instrumen penilaian : Terlampir

Tegal,...,...,20..



0 komentar:

Posting Komentar

About This Blog

Lorem Ipsum


Got My Cursor @ 123Cursors.com

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP